Selamat Datang di Portal Pendidikan

Percaya Diri (PD) Ala Irul



Pecaya Diri atau Sebut Juga dengan Isitlah PD, Memang Mo2k Yang Sangat menakutkan klo kita lihat dari sisi NEGATIFNYA. tapi jangan kita takut. Knpa?? KArena Bukan Hnya Kita Saja yang Mempunyai Karakter Spt Itu. dan itu, masih banyak cara untuk menanggulanginya/ cara meminimalisir kurangnya PD Maksudnya... nah, Di Sini Dek irul Akan Mengexplorkan Cara Meminimalisir Hal Tersebut yang Notabene Ala DEK IRUL..:-D Diantaranya:

Rapikan Diri...  Naaah, Memang ini yang PAling Mendasara Dalam Merubah  KArakter Untuk Memunculkan PD kita. memang, klo kita pandang secara RAsio, hal Pertama ini sangat realistis adanya, karena, jika kita berbicara istilahnya tidak rapi secara lahiriah. memang akan membawa kita dalam alur KURANG PERCAYA DIRI. atau KURANG PD akan Muncul. JAdi, Sebelum bertindak dalam Suatu Hal. Sebaiknya Kita Rapikan Diri Dulu..!!!!


Berfikir  Positif... sebenarnya, kalo kita bicara masalah positive Thinking,  itu ada dua. kita diharuskan Berfikir Positif dan Negatif. tp, disini yang ditekankan adalah Berfikir positif dalam segala tindakan. dalam Tanda Kutip "selama kerjaan kita itu memang positif", kita harus berfikir positif, kalo pun akibat dari sebab masalah kita itu bernilai negatif, kita harus tetap memandang secara positif. hal ini sangat berpengaruh dalam bermotivasi sendiri.

Kurangi Bilang "Tapi"... bukan kata "tapi" saja, semua kata yang mengandung makna tidak atau samar" atau kurang mampunya kita, makana makna seperti itu harus dihilangi. kenapa?? karena kita harus selalu OPTIMIS dalam segala Bidang.... OPTIMISLAH dalam melakukan Pekerjaan yang bernilai Positif...!!!! Hal ini membuat Ke PDan Kita Muncul.

Ingat Moment saat PD muncul... ini yang sangat motivatoris dalam Memunculkan Rasa PD. yaa, Memang saya sudah pernah mengalami sendiri...hehehehe.  saya selalu ingat kapan PD saya muncul. nah, di situ kita dapat latar belakang apa yang menyebabkan PD kita Itu Muncul...

TErakhir, Persiapka Diri Sematang Mungkin...Puncak Untuk Merealisasikan PD itu tidak lain adalah dari sebuah PERSIAPAN YANG SANGAT MATANG. sebuah persiapan bernilai sangat penting karena, semua kalo tidak adanya Persiapan. PAsti Akan Benilai NOL <KOSONG/USAHA SIA">.  nah, dari kekurangan itu, pasti Rasa Kurang PD akan Sangat dan Cepat Muncul.. dan Itu PAsti. JADI, persiapka segalanya dalam menghadapi sesuatu... Intinya. SIAP-SIAP <Sedia Payung Sebelum Mahal>

mungkin cukup segitu OPSI dari saya. Teman" bisa Explorasi sendiri biar tambah cara penanggulangnnya....

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : choirull | Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar | Pondok Pesantren Al-Islam Joresan
Copyright © 2016. ANTOLOGI - All Rights Reserved
Template by binaaku community Modified by Choirull
Proudly powered by Retensi Akademika